Welcome Guest!
twitter facebook rss

,

Menang Adu Penalti Atas Wigan, Arsenal Ke Final FA Cup 2014

Lihat Sepak Bola - Hasil semifinal FA Cup 2014 antara Wigan Athletic vs Arsenal di Stadion Wembley, Sabtu (12/4/2014), harus diselesaikan lewat babak adu penalti. Hal tersebut dilakukan setelah dalam waktu 120 menit kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Dan di babak adu penalti Arsenal unggul dengan skor 2-4.

Arsenal yang memang lebih diunggulkan mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Usaha mereka hampir berbuah hasil di menit kelima saat umpan silang Chamberlain disambut tandukan Sanogo. Sayangnya, bola masih bisa dimentahkan Carson.


Di laga ini, Arsene Wenger memang memainkan Sanogo ketimbang Giroud di lini depan. Sementara itu, Wenger juga kehilangan Tomas Rosicky yang gagal berpacu dengan waktu untuk berada dalam kondisi fit.

Prediksi Bola - Sementara Wigan memainkan lima bek guna meredam serangan Arsenal. Perch, Boyce, Ramis, Crainey, dan Beausejour berada di depan Carson dan semakin membuat pemain Arsenal kehilangan akal untuk menembus pertahanan mereka.

Peluang berikutnya bagi Arsenal lahir di menit 26. Berawal dari tendangan penjuru Cazorla, bola kemudian didapat oleh Sagna di tiang jauh. Namun tendangannya dari sudut sempit masih belum bisa membuahkan gol.

Sebuah serangan balik yang dilancarkan Arsenal di menit 42 juga masih belum membuahkan hasil kala Sanogo gagal menaklukkan Carson di depan gawang Wigan.

Prediksi Sepak Bola - Petaka bagi Arsenal datang di menit 59. Akselerasi McManaman harus dihentikan dengan tackle konyol dari Mertesacker dan membuat wasit menunjuk titik putih. Sempat tertunda beberapa menit karena cederanya Monreal, Jordi Gomez akhirnya bisa membawa Wigan unggul lewat eksekusi penaltinya di menit 63

Arsenal kemudian berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Dua kali usaha dari Sanogo dan Chamberlain masih belum membuahkan hasil.

Menit 80, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Dari umpan tendangan penjuru Chamberlain, eksekusi dari Sagna masih menerpa tiang gawang Wigan yang dijaga Carson.


Semenit kemudian, Carson membuat penyelamatan brilian untuk tetap menjaga gawangnya aman. Sang kiper sukses membendung tandukan jarak dekat dari Gibbs dan bola kemudian dihalau keluar oleh Ramis.

Namun pada akhirnya, gawang Wigan bobol di menit 82. Sebuah tendangan dari Chamberlain memantul permukaan lapangan dan menuju tiang jauh dimana sudah ada Per Mertesacker disana yang meneruskannya menjadi gol. 1-1, dan Mertesacker membayar lunas kesalahannya di menit 59.

Di masa perpanjangan waktu, Sanogo sempat mengancam gawang Carson namun kiper Wigan itu berhasil melakukan penyelamatan brilian. Sementara peluang bagus bagi Arsenal berikutnya hadir lewat Chamberlain namun bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Kesuksesan Fabianski membendung dua tendangan penalti dari Caldwell dan Collison pada akhirnya menjadi pembeda antara Wigan dan Arsenal di babak adu penalti. Arsenal pun melenggang ke partai final setelah menang 2-4 di babak tersebut.

Data Pertandingan :

Wigan 1-1 Arsenal (Gomez 63’-pen / Mertesacker 82’)

Adu Penalti:

Wigan (2): Caldwell (X), Collison (X),  Beausejour (O), McArthur (O)

Arsenal (4): Arteta (O), Kallstrom (O), Giroud (O), Cazorla (O)

0 komentar

Readers Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Latest Posts

Sponsored By

Featured Video

Our Sponsors

Our Sponsors

Betmen88.com