Welcome Guest!
twitter facebook rss

,

Borussia Dortmund Bantai Bayern Munchen 0-3 di Allianz Arena

Lihat Sepak Bola - Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, dan Jonas Hofmann  menjadi penentu hasil Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund yang berkesudahan dengan skor 0-3. Tiga poin vital yang didapatkan di Allianz Arena membuat Dortmund tetap bertahan di posisi runner-up klasemen Liga Jerman pekan 30. BVB juga menjadi tim Bundesliga pertama yang bisa menaklukkan Bayern Munchen di kandang sejak Oktober 2012.


Kekalahan Bayern ini merupakan yang pertama dalam 18 bulan terakhir di kandang dalam Bundesliga. Leverkusen adalah tim terkahir yang menaklukkan Allianz Arena dengan skor 1-2. Ini juga merupakan balasan setimpal atas kekalahan denagn skor yang sama pada putaran pertama.

Baru saja kelelahan di Liga Champions tak membuat Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tidak menurunkan skuat terbaik dalam starting XI. Pep Guardiola memasukkan Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger yang absen di laga kontra MU pertengahan pekan ini. Sementara Juergen Klopp meletakkan Pierre Emerick-Aubameyang sebagai penyerang tunggal.

Namun, Bayern sendiri kurang gereget di pertandingan ini. Berbeda dengan Dortmund yang dibayang-bayangi kemenangan Schalke. Wajar jika di babak pertama, tim tamu yang lebih baik. Mereka bahkan berhasil mencetak gol di menit 20.

Prediksi Bola - Dibantu dengan kendornya lini belakang Bayern, Marco Reus yang beroperasi di kotak penalti lawan mengirimkan umpan kepada Henrikh Mkhitaryan. Gelandang serang Armenia menebus kesalahannya kala melawan Real Madrid. Kali ini dari jarak dekat ia membungkam Manuel Neuer.

Babak kedua diawali dengan ditariknya Manuel Neuer dan dipasangnya kiper muda Lukas Raeder. Bencana besar langsung dirasakan Raeder ketika Henrikh Mkhitaryan-Aubameyang melakukan kerjasama apik yang diakhiri dengan cocoran Marco Reus. Bola menggelinding lemah, tapi Raeder tak mampu mengejarnya. 0-2.

Prediksi Sepak Bola - Kiamat datang enam menit kemudian. Sebuah umpan panjang dimanfaatkan oleh Jonas Hofmann. Ditambah dengan jatuhnya Dante, Si Nomor 7 Dortmund sendirian menghadapi Raeder, dan ia tak melakukan kesalahan. Allianz Arena kembali bungkam.

Tidak ada gol balasan bagi Bayern meskipun menurunkan Toni Kroos dan Thomas Mueller. Rafinha malah harus keluar di ujung pertandingan. Dortmund berhasil mengamankan posisi kedua dengan kemenangan krusial di Allianz Arena.

Gol: Henrikh Mkhitaryan ’20, Marco Reus ’49, Jonas Hofmann ’56

Diberdayakan oleh Blogger.

Latest Posts

Sponsored By

Featured Video

Our Sponsors

Our Sponsors

Betmen88.com